Seperti Burung yang (mencoba) Keluar Dari Sangkarnya

Seperti Burung yang (mencoba) Keluar Dari Sangkarnya

Hallo fans..
Namaku Jayanthi Widi Afdhalia. Kalian boleh panggil aku dengan sebutan apa saja (asal baik). Alhamdulillah sekarang saya sudah duduk dibangku SMA kelas X. Sebelum duduk di kelas X, saya duduk di kelas IX (kalian juga pasti tau). ketika kelah IX saya bersekolah di SMP-IT Mentari Ilmu Karawang. ‘IT’ yang berarti Islam Terpadu. Tau dong, kalau sekolah islam terpadu itu kaya gimana? Oke akan saya beri tau~

Iya, semasa aya bersekolah disana saya diajarkan banyak pengetahuan tentang ilmu agama. Agama Islam yang pastinya, hehe.. Disana tersedia berbagai fasilitas untuk siswa. Ya namanya juga sekolah swasta, pasti fasilitas siswa nya berbeda banget lah sama sekolah negeri, hehe.. Saya yang bersekolah disana tidak hanya dimanjakan oleh fasilitas nya, tapi juga oleh guru-guru nya. Arti manja disini bukan manja yang biasanya. Arti disini mengatakan bahwa guru-guru disini itu sangat luar biasa. iya luar biasa care-nya terhadap siswa. Teman-teman disana juga baik. Baik dalam segala hal, tentunya. Dan bisa di ibaratkan saya adalah seekor burung peliharaan yang dimanjakan dalam sangkar yang sangat nyaman.

ketika saya memasuki kehidupan baru saya denga bersekolah negeri, yang sangat bertolak belakang dengan kehidupan lama saya yang bersekolah di sekolah ‘Islam Terpadu’. Disana saya tidak sendiri. ya, tentu saja. Disini tidak ada guru yang se-care guru-guru di Mentari Ilmu. Teman-temannya juga. Atau mungkin belum? ya, mungkin~.
Sejak awal, otakku sudah memerintahkan untuk bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan baruku ini, ya karena saya rasa ini adalah cara terbaik untuk bisa berinteraksi dengan suasana baru ini. Hanya saja, mungkin karena saya belum terbiasa dengan kehidupan baru ini, saya merasa terancam. ya,, ibaratkan Burung peliharaan yang bagus, elok nan indah mencapa untuk keluar dari sangkarnya. Apa yang kalian pikirkan jika melihat burung tersebut? pasti kalian inginkan burung itu, kan? iya kan? tapi, ketika itu juga saya berpikir bahwa ini hanyalah awal. memang, kan? ini memang awal dari perjalanan saya untuk terus kedepannya. saya masih harus mengepakkan sayap, dan menyinggahi tempat-tempat tak terduga untuk beristirahat. Hingga akhirnya saya sampai ke tempat tujuan. Itu yang ku inginkan dan saya akan berusaha.

Fans, cuma itu yang bisa aku tulis. ya seenggaknya bisa namba-nambah ruang kosong di blog ini, walaupun tulisannya nggak terlaku bagus, hehe

Tinggalkan Balasan

